Museum Gayo Diminta Inovatif untuk Tambah PAD

Museum Negeri Gayo yang terletak di jalan Mesti Meuruang, Kemili Kecamatan Bebesen Takengon, atau persis di Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah untuk sementara ini belum mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah Marguh menanggapi pertanyaan Museum Gayo sebagai salah satu sumber penambah Pendapatan Asli Daerah Aceh Tengah.

Jelasnya, untuk saat ini pihak Dinas masih menarik minat generasi muda dan masyarakat Aceh Tengah untuk mengunjungi Museum yang baru selesai dibangun dua tahun lalu itu.

“Untuk sementara belum, jadi untuk saat ini kita hanya kunjungan, artinya kita masih menarik minat saja dulu supaya orang lebih tahu dulu, ini lebih untuk pelajar jadi kedepan kita memberi penjelasan inilah negeri Gayo, inilah peradabannya, ini nenek moyangnya, jadi enggak terlupakan,” kata Marguh, Jumat (8/1/2016).

Sementara disinggung mengenai apa saja yang terdapat di dalam Museum Negeri Gayo tersebut, Marguh menjelaskan terdapat benda benda prasejarah, alat music tradisional masyarakat gayo, hingga foto gempa bumi yang melanda Gayo 2 juli 2013. (sumber)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © Museum Paju Marbun. Designed by OddThemes